Resep Sukses Entrepeneur Properti Ala Ciputra

Berbekal pengalaman selama lebih dari setengah abad, Ciputra—pendiri Ciputra Group—mengungkapkan resep menjadi seorang entrepreneur sukses di bidang properti.

Pertama, seorang entreprenuer properti harus mempunyai integritas. Menurut kamus kompetensi, integritas adalah bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai dan kebijakan organisasi serta kode etik profesi, walaupun berada dalam keadaan yang sulit untuk melakukan ini.

“Seorang entrepreneur sejati harus konsisten dengan prinsip yang dia pegang, dengan kode etik yang berlaku dan dengan kebijakan dimana dia berada,” ungkapCiputra ketika ditemui di Hotel Citraland Jakarta, Selasa (28/5).

Resep kedua adalah AJB: adil, benar, dan jujur. Adil adalah bertindak sesuai porsi, dan benar adalah melakukan semua tugas dengan benar. “Jujur di sini adalah jujur kepada Tuhan. Jika kita jujur kepada Tuhan, kita pasti akan selalu jujur kepada sesama manusia,” tuturnya.

Resep terakhir adalah amanah. Menurut Ciputra, seorang entrepreneur properti selalu bertanggung jawab akan amanah yang berada di pundaknya.

“Amanah itu datang dari pemangku kebijakan atau pemerintah daerah, bank, dan dari para investor. Mereka sudah percaya kepada kita, jadi jangan sia-siakan kepercayaan mereka yang harganya tidak ternilai,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s