Meningkatkan Nilai Properti

 Anda memiliki rencana untuk menjual properti? Sebaiknya Anda harus memperbaiki properti agar dilirik dan bahkan meningkatkan daya nilainya.
Dalam buku Budi Santoso, Sukses Berinvestasi Tanah, Rumah & Properti Komersial: Aplikasi Metode Trade Up Property menyebutkan untuk menunjukkan properti yang amat diminati oleh konsumen baik itu pembeli atau penyewa diperlukan yang disebut dengan Most Valued Property (MVP).
MVP menjadi nilai jual tersendiri dan kunci keberhasilan, selain faktor pemasaran juga ada faktor survei dan pemeriksaan cerdas ke properti pesaing. Pengetahuan pasar inilah membantu pemilik mendapatkan wawasan yang diperlukan untuk menyesuaikan propertinya secara strategis agar lebih menonjol di antara pesaing-pesaing lainnya.
Selain mengetahui pesaing properti lain, juga harus melakukan pembenahan (makeover) pada sebuah properti diantaranya:
1. Kesan baik secara keseluruhan
Pada saat pertama kali konsumen datang dan melihat-lihat, berikan kesan baik dan tidak membosankan. Cat yang memudar dan skema warna yang ketinggalan zaman, dinding-dinding yang retak, taman yang terbengkalai, karpet yang sudah usang maupun pintu papan murah. Usahakan hal-hal itu tidak tampak pada properti Anda.
2. Beri perhatian khusus pada dapur dan kamar mandi
Tata ulang dapur dan kamar mandi Anda menjadi lebih menarik dan nyaman. Cari referensi di majalah-majalah atau website interior untuk kombinasi, material dan warna.
3. Kebersihan menghasilkan keuntungan
Bersihkan setiap sudut ruangan dan hilangkan bau tak sedap. Unit properti yang bersih dan segar akan memikat pembeli atau penyewa yang bersih pula.
4. Pencahayaan dan pemandangan alami
Tambahkan warna-warna terang, jendela atau kaca atap. Singkirkan penutup jendela yang bersifat menghalangi cahaya. Suguhkan kepada pembeli atau penyewa pemandangan yang lebih bagus dari properti Anda. Menambah pencahayaan dan pemandangan alami berarti menambah nilai properti tersebut.
5. Sentuhan khusus
Agar lebih menarik perlu disentuh dengan akses yang diaplikasikan di pagar, pelapis dinding, pelapis kayu, pegangan pintu yang lebih mewah. Selain itu, meningkatkan kualitas jenis lampu juga dapat membantu menanmbah daya tarik. Memasukkan fitur yang special dan unik dapat membuat pembeli atau penyewa terpesona dan terusik emosinya.
6. Keamanan dan kenyamanan
Buatlah properti Anda dengan keamanan dan kenyamanan. Aplikasikan aksesoris rumah seperti penggunaan stop kontak yang bagus dan aman. Sehingga pembeli atau penyewa properti Anda dapat beraktivitas dengan peralatan elektronik dengan aman.
Trik 2

Berinvestasi di bidang properti memang tidak mudah bagi Anda kaum awam. Begitu banyak hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memulai bisnis properti. Hal yang harus Anda perhatikan terutama Anda harus mengetahui terlebih dahulu karakteristik properti. Nah jika Andsa sudah memahami karakteristiknya barulah Anda memikirkan bagaimana caranya meningkatkan nilai jual properti Anda.

Sebenarnya begitu banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk menaikkan Harga Properti tanpa harus mengeluarkan banyak Uang. Properti bukan hanya karena gedung bangunan Anda bagus dan berkualitas saja, tetapi hal-hal yang kecil pun harus sangat Anda perhatikan dan kebanyakan orang memang belum menyadari akan hal ini.

Saya Tung Desem Waringin akan menjelaskan kepada Anda cara jitu meningkatkan nilai jual properti tanpa harus mengeluarkan banyak orang. Beberapa cara yang harus Anda lakukan adalah :

1. Pasang Sebuah Pagar Depan Baru
2. Cat! Perbaharui warna cat properti Anda
3. Menanam Pepohonan dengan membuatnya taman kecil dengan air mancur
4. Pasang Gordyn baru bahkan Buat Gordyn menjadi gordyn elektrik (otomatis)
5. Bersihkan dinding dan langit-langit
6. Pasang sebuah alat ventilasi asap
7. Tambah kawat nyamuk
8. Remote control untuk masuk gerbang

Nah itulah 8 cara dari sekian banyak cara untuk menaikkan nilai jual properti. Sehingga dengan menambahkan suatu hal yang baru dalam properti Anda, maka ini akan menambah daya tarik dari properti Anda.

Jika Anda punya cara tersendiri menaikkan nila jual properti tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak atau bahkan tanpa uang. Silahkan Anda bisa tinggalkan form komentar dibawah.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat, Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s